Minggu

Hutang Amerika


Amerika Pernah Hutang Emas Ke Indonesia 
________________________________________
Inilah Bukti Amerika Pernah Hutang Emas Ke Indonesia

saya akan membahas tentang kekayaan bangsa indonesia yang sesungguhnya dari artikel yang pernah saya baca, amerika serikat berhutang besar pada indonesia.

pada tahun 1963, amerika serikat mengalami krisis financial yang tergolong amat parah, seperti para ahli keuangan ramalkan sebelumnya. untuk menolong amerika dari krisis moneter tersebut, presiden AS John F. Kenedy, meminjam emas kepada indonesia pada suatu perjanjian bernama green hilton agreement.

dari gambar terdapat 4 buah tanda tangan, yaitu tanda tangan presiden amerika John F. Kenedydan William Voulker dengan stempel united states of america, dan soekarno dan soewarno dengan stempel switzerland of suisse. mengapa soekarno tak menggunakan stempel indonesia? mungkin ia tak mau perjanjian ini dicairkan oleh pemimpin indonesia yang korup kelak. emas yang dipinjamkan oleh indonesia sangat banyak, yaitu terdiri dari 17 paket sebanyak 57.150 ton lebih emas murni. yang memiliki bunga 2.5 persen tiap tahun bagi siapapun yang menggunakannya.

perjanjian ini tampaknya tak bisa dicairkan oleh bangsa indonesia, karena pada saat perjanjian ini jatuh tempo, terjadi pemberontakan PKI di Indonesia, dan suharto pun tampaknya tak mengetahui keberadaan perjanjian ini, hingga perjanjian ini terbengkalai, dan amerika serikat menjadi negara adi kuasa dengan harta bangsa indonesia sebagai dasarnya, dan juga karena kedua penandatangan perjanjian ini sudah wafat. adapun pendapat, bahwa presiden SBY saat pertemuan G-20 kemarin telah mencairkan dana(atau apapun) green hilton agreement ini untuk mendanai bank dunia mengatasi mendanai krisis keuangan dunia 

Read more: http://www.forumkami.net/cafe/26134-amerika-pernah-hutang-emas-ke-indonesia.html#ixzz1rQbAvZ2j

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar