Minggu

Kota Madinah tidak bisa dimasuki Dajjal


Ketika seluruh penjuru dunia sudah dimasuki Dajjal dan ia memperoleh banyak pengikut, kemudian Dajjal bermaksud memasuki Kota Madinah, karena di Kota Suci tersebut banyak kaum muslimin dan non Islam berlindung, untuk menyelamatkan diri dari fitnah Dajjal.

Pada saat ia hendak memasuki Kota Madinah, ia dihadang oleh para Malaikat Allah yang menjaga Kota tersebut, akhirnya Dajjal menunggu keluarnya kaum kafir dari kota tersebut diluar Madinah. Maka tidak begitu lama terjadi gempa di Madinah samapai 3 (tiga) kali. Hal ini yang menyebabkan kaum kafir dan munafik keluar dari Kota Madinah. Sebagaimana keterangan yang disebutkan dalam hadist shahih :

"(Ketika) Dajjal datang (ke Kota Madinah) sehingga sampai dipinggir Kota Madinah, maka terjadilah gempa di Kota Madinah sampai 3 (tiga) kali, maka keluarlah dari kota tersebut seluruh orang kafir dan munafik." (HR Bukhari).



Dengan keluarnya orang-orang kafir dan orang-orang munafik dari Kota Suci Madinah, maka dengan mudah Dajjal menangkapi mereka, dan mempengaruhi agar mereka mau mengikuti jejaknya. Pada zaman Dajjal orang-orang kafir dan orang-orang munafik tidak bisa menyelamatkan diri, dimanapun dan kemanapun mereka pergi dengan diburu oleh Dajjal, meskipun mereka berlidung di Kota Makkah dan Madinah yang suci. Dajjal dengan segala daya upaya akan setia menunggu sampai mereka keluardari kedua kota suci tersebut. Sebab Dajjal tidak mampu menerobos penjagaan Malaikat untuk memasuki kedua kota suci tersebut.

Hal ini sebagaimana telah ditegaskan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari, Rasulullah telah bersabda :
"Tidak akan bisa masuk Madinah ancaman pendusta (Dajjal). Pada saat itu Madinah memiliki 7 (tujuh) pintu, setiap pintu dijaga oleh 2 (dua) Malaikat ." (HR Bukhari).

Dalam hadist lain Rasulullah SAW bersabda tentang ketidak mampuan Dajjal memasuki Kota Madinah, bahkan penyakit Tha'un pun juga tidak bisa mampu menyerang penduduk Kota Madinah. Seperti yang beliau jelaskan dalam hadist berikut :
"Ketika Dajjal mendatangi Kota Madinah, ia bertemu dengan para Malaikat yang menjaga kota itu, maka Dajjal tidak berani mendekati. Rasulullah SAW bersabda : Penyakit Tha'un juga tidak bisa menyerang Kota Madinah, apabila Allah SWT menghendakinya." (HR Bukhari). (Edy Rusman) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar